Swing Arm Suzuki

Techno Mania..
Semua Swing Arm motor balap pasti memiiki bentuk kontruksi huruf ‘A’ karena bagian pangkal Arm menyatu, tidak terpisah seperti swing arm ‘H’..
Hal ini juga di sebabkan Chassis yang melebar di bagian bawah.. (menjepit swing arm)

Chassis melebar di bagian bawah tentu lebih baik daripada mengerucut, karena bisa lebih baik menopang mesin, dan sebagai tumpuan Swing arm itu tadi..
Dan yang penting chassis lebar di bawah itu lebih ringan tapi

tetap stabil di segala medan jalan..
(Lagian kalo di Satria sih pake 3 engine mounting, Sonic cuma 2 engine mounting..)


Chassis begini cirinya gampang kok..
Dari pinggir (belakang mesin) terlihat “CHASSIS ASLI” bukan cover “PLASTIK”


“Kokoh, Stabil dan Ringan..”
Inilah alasannya semua motor besar, motor sport, motor prototype mengaplikasi metode tersebut.. Bahkan belakangan pabrikan-pabrikan motor pun menggunakan chassis melebar di bawah dan ber swing arm ‘A’, tersebut untuk produk-produk trail-nya..
Nah kalo Sonic yang lahir di 2015 aja masih pake swing arm model ‘H’ itu karena chassisnya yang mengerucut di bawah.. (chassis di dalam, dijepit Swing arm dari luar)
Stabil..??

Jelas tidak..! Lalu gimana…??
mau gak mau harus di perberat untuk mendapatkan bobot lebih, (114,2kg) tujuannya jelas kestabilan..





Yang salah siapa..??
Pastinya Suzuki lah..
Swing arm model ‘A’ kok di pake duluan di Satria RU120 tahun 1996….
Makin Ngaco lagi, Suzuki malahan pake swing arm banana di FXR.. Padahal itu baru tahun 2000 coba…!!
Bahkan Thunder 250 & 125 jadul aja Chassis udah menjepit swing arm..
Lebih kurang ajar lagi, RGR 150 yang muncul sebelum Admin TRM lahir udah pake Chassis kotak dan menjepit swing arm..



Sssstttt…
Jangan keras-keras yaa..
Semua Jupiter series sampe MX-King, swing arm-nya masih model ‘H’ lho….!!

2 komentar

  1. Respect and I have a tremendous proposal: What Is In House Renovation Loan house remodeling company

    ReplyDelete

My Instagram